Saat membeli handphone, aksesori pertama yang akan dicari adalah casing. Casing bukan hanya menjadi aksesori, tetapi juga berguna untuk hal-hal lainnya. Jadi, peluang bisnisnya pun besar dan website memiliki peran penting dalam meningkatkan penjualan.

Pada zaman sekarang, memiliki handphone adalah hal yang wajib. Tidak hanya sebagai media komunikasi, tetapi juga untuk memudahkan aktivitas lain. Contohnya, untuk menyimpan berbagai data dan mencari berita terkini.

Banyaknya kebutuhan yang memaksa banyak orang untuk memiliki handphone menjadikan peluang bisnis casing terbuka lebar. Sebelum memulai bisnis ini, Anda harus tahu manfaat casing selain sebagai aksesori. Simak 3 manfaatnya berikut ini!

  1. Melindungi dari Debu

Saat dipakai sehari-hari, debu akan mengotori handphone. Agar terhindar dari debu, tentu aksesori handphone yang diandalkan adalah casing. Jadi, penting untuk memilih jenis casing sebelum membelinya karena ada jenis casing yang membuat debu malah menempel.

2. Menghindari Goresan

Handphone yang diletakkan di dekat benda lain berpotensi terkena goresan. Sama halnya ketika menyimpan handphone di dalam tas yang berisi banyak barang. Selain itu, menggunakan casing membuat goresan akibat benda lain tidak berbekas.

3. Meminimalkan Dampak Benturan

Apa yang Anda rasakan ketika handphone Anda terjatuh? Pasti rasanya takut jika handphone akan rusak seketika. Casing berfungsi untuk meredam benturan sehingga mengurangi risiko kerusakan.

Casing bukan hanya sebagai aksesori, tetapi juga untuk melindungi handphone.

Strategi Membangung Bisnis Casing Handphone. Jangan Lupa Andalkan Website!

Dalam membangun bisnis casing handphone, diperlukan strategi agar bisnis bisa maju. Pertama, Anda harus mempersiapkan modal. Modal digunakan untuk membeli mesin produksi dan bahan-bahan lainnya.

Kedua, cari tahu tren di pasaran. Anda bisa mencari tahu tipe handphone apa yang baru keluar atau tipe handphone apa yang sedang banyak dibeli. Hal ini tentu berpengaruh pada tipe casing apa yang akan Anda jual.

Setelah mencari tahu tren, Anda harus menetapkan target pasar dan memilih bahan casing. Anda juga harus membuat desain casing yang kreatif. Semakin banyak jenis desain yang dijual maka semakin banyak pembeli yang akan melirik bisnis Anda.

Jika Anda tidak bisa memproduksi casing sendiri, Anda bisa menjadi reseller. Kuncinya adalah cari pemasok yang memberikan harga murah. Tujuannya agar Anda masih bisa mendapatkan keuntungan.

Selanjutnya, Anda harus survei harga casing yang ada di pasaran. Tujuannya agar Anda bisa menentukan harga jual produk Anda. Promosi adalah langkah terakhir yang harus Anda lakukan.

Melakukan promosi dengan mengandalkan website adalah cara yang paling jitu. Tidak hanya pebisnis casing, pebisnis kuliner juga harus mengandalkan website. Caranya dengan mendaftarkan bisnis kuliner di website UMKM Rakyat.

UMKM Rakyat adalah program dari Andalworks. Program ini menawarkan pembuatan dan publikasi website secara gratis. Segera daftarkan bisnis kuliner Anda dan jadilah pebisnis yang andal! (Clarissa Sutandar)